Profil Thiago Silva, Bek Tangguh Duet Marquinhos dari Negeri Samba

Profil Thiago Silva merupakan salah satu bek terbaik di dunia sekarang ini. Ia merupakan pemain yang lahir pada tanggal 22 september 1984. Dengan kemampuannya dalam mengolah bola, ia sanggup menempati posisi sebagai bek papan atas dunia. Ia pun merupakan pemain brazil yang selalu dipercayai menjadi seorang kapten dalam lapangan hijau.

Kemampuannya dalam memimpin ini bisa ia dapatkan karena pengolahan emosinya yang cukup baik. Ia bukan merupakan pemain tempramental yang sanggup memimpin timnya dikala sedang tertinggal. Kemampuan menyemangati rekannya bahkan bisa dibilang mirip dengan Puyol. Karena tindakannya yang selalu memberikan contoh, ia mampu membangkitkan semangat tim.

Oleh karena kepribadiannya yang sangat tenang ini. Pasti banyak dari anda yang ingin mengenal lebih baik sosok satu ini. Untuk itu kami akan memaparkan asal usul dari pemain ini hingga posisi utamanya sebagai jugador andalan dari Paris Saint Germain yang merupakan Klub papan atas di dunia untuk saat sekarang ini.

Profil Thiago Silva dan Posisi Utamanya

Pemain ini merupakan pemain kelahiran dari Brazil 35 tahun silam. Usianya sudah tidak muda lagi untuk pemain yang memiliki wajah muda. Ia merupakan pria kelahiran Rio de Janeiro yang merupakan kota indah dengan penuh wisatannya. Saat ini nilai jual pasarnya sangat rendah untuk ukuran bek yang berkompeten.

Tetapi itu memang karena usianya yang sudah tidak lagi muda. Memiliki kemampuan pertahanan fundamental yang sangat bagus. Ia menjaga pertahanan tim yang dibelanya dengan kekuatan kaki kanan sebagai poros utamanya. Sering memenangkan duel udara dengan pemain lainnya memang sangat wajar karena postur tubuhnya yang tinggi.

Untuk posisi utamanya sebagai pemain lapangan hijau. Ia selalu menempati posisi utama sebagai bek tengah. Bersama Marquinhos yang merupakan juniornya dari negeri sambang. Ia mampu menghasilkan banyak clean sheet untuk PSG. Bahkan Kaylor Navas pun tidak pernah bekerja ekstra untuk mengamankan gawangnya saat seperti bersama Real Madrid.

Untuk brand ambasador yang dipilih oleh Thiago adalah Nike. Wajar saja karena Nike memang merupakan penggaet pemain berbakat dunia dengan gelimangan hartanya. Hanya dengan memakai apparrel yang disokong oleh Nike, ia pun sanggup memperoleh banyak pundi uanh tanpa melakukan apa-apa.

Perjalanan Karir Thiago Silva Hingga Sampai PSG Sekarang

Melihat dari penghujung karir yang dilakoni pemain satu ini. Ia pun sudah bergonta-ganti tim sangat banyak sekali. Mengawali karir pada tahun 2004, ia tidak serta merta langsung bergabung dengan klub ternama seperti Neymar. Ia harus melakoni langkah demi langkah karena memang pemain bek hanya akan dilirik ketikan pemain bek utama dari klub papan atas sudah menua atau menurun performanya.

Seiring perjalanan karirnya bersama klub semenjana. Ia pada akhirnya bisa bermain bersama AC Milan sebagai pemain utama. Berkat penampilannya yang mirip dengan Maldini, banyak orang yang akan mengiranya masih bertahan laman bersama AC Milan. Tetapi nyatanya ia malah memilih bergabung bersama PSG pada tahun 2012 dengan mahar yang tidak sedikit.

Kini Thiago Silva selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi laga-laga penting dari PSG. Ia pun digadang-gadang akan menjadi pemain hebat sekelas Maldini yang merupakan bek dengan gaya bermain satu tipe. Untuk itu kita tunggu saja kelanjutan karir dari profil Thiago Silva apakah bisa menyamai level dari bek legendaris Paulo Maldini.

About the author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *